BERBAGI
Presiden Minta Gubernur Petakan  Kebutuhan Rill di  Asmat
Foto Ilustrasi : Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbincang dengan masyarakat Papua saat kunjungan kerja.

JAYAPURA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, untuk memetahkan kebutuhan riil di Kabupaten Asmat, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur,  yang melibatkan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Papua.

“Pak Penjabat  Gubernur  ada tugaskan ke saya untuk pemetaan kebutuhan riil di Kabupaten Asmat. Jadi hari Senin kemarin juga kita rapat dengan teman-teman untuk mempersiapkan itu,” ujar Plt. Asisten II  Sekda Papua Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesra Noak Kapisa, usai membuka Pelatihan Penyusunan Harga Satuan Bangunan Gedung Negara (HSBGN) dan Rekonsiliasi Pengelolaan Rumah Negara Golongan III Provinsi Papua Tahun 2018 di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Rabu (9/5).

Ia mengatakan, pihaknya telah membagi tugas pemetaan sesuai dengan masing-masing Tupoksi. Kemudian  dikawinkan dengan yang ada di Kabupaten Asmat.

Dikatakananya, pihaknya sesuai atahan Penjabat Gubernur sudah susun  rencana pemetaan, selanjutnya melapor secara garis besar kepada Penjabat Gubernur. Sekaligus mempersiapkan tim  untuk turun lagi  mencek di Asmat hari Selasa minggu depan.

“Jadi kami sudah petakan siang ini kami lihat  nanti dan bentuk  mappingnya seperti apa kita lihat mapping dari  aspek pendidikan, kesehatan, infrastruktur garis besarnya itu nanti baru mengerucut,” terangnya.

Ia mengutarakan,  pihaknya diberi waktu hanya dua minggu. “Kita  berharap minggu depan selesai nanti kita presentasikan di depan Penjabat Gubernur dan Bupati Asmat sebelum dibawah ke Kantor Kepresidenan,” tuturnya. (mdc/pel)