BERBAGI
BTM Lepas 12 Jemaah Menuju Tanah Suci Mekah
Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano saat melepas secara resmi Jemaah Ibadah Umroh Gratis di Aula LPTG Cigombong, Kotaraja Dalam, Distrik Abepura

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM melepas sebanyak 12 orang rombongan Ibadah Umroh menuju Tanah Cuci Mekah berlangsung di Aula LPTG Cigombong, Kotaraja Dalam, Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Dalam sambutanya, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM mengatakan, program ini dibuat untuk orang-orang yang tidak pernah ke Tanah Suci Mekah dan orang tersebut sering melakukan pembinaan kepada masyarakat.

“Baik yang beragama Islam, Kristen, Hindu maupun Budha. Mereka yang sering melakukan pembinaan keagamaan kepada masyarakat saya, maka ia berhak berangkat,” kata Benhur saat pelepasan umroh gratis belum lama ini.

Benhur mengungkapkan, program pemberangkatan kerohanian ini dibuat agar semua masyarakat bisa menjadi rahmat bagi semua orang dan menjadi berkat bagi semua orang.

Selain itu program ini akan evaluasi secara total. Apakah program memberangkatkan para imam, pendeta di Kota Jayapura ini mempunyai dampak atau tidak. Hal ini dilakukan agar mereka takut kepada Tuhan.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Sulhan Mamun, mengatakan, sebagai Umat Muslim pihaknya sampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota yang begitu peduli terhadap pembinaan umat.

Ia berharap program ini berlangsung berkesinambungan dan perekrutan orang harus didasari oleh orang-orang yang betul-betul layak dan tidak mampu kesana.(fid/pel)