BERBAGI

 

AMKI Siap Cetak Pemuda Jadi Pemimpin
Ketua Sinode Gereja KINGMI di Tanah Papua Pdt. DR. Beny Giay, STh menyerahkan berita acara pelantikan kepada Ketua DPP-AMKI Papua Nason Uti, SE, didampingi Sekretaris DPP-AMKI Papua Apedius I. Motte, ST, ketika pelantikan DPP-AMKI Papua Hotel Horison, Jayapura

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Pusat Angkatan Muda Kemah Injil (DPP-AMKI) Papua menuju 1 abad   1962-2062, bertujuan menyatukan dan siap mencetak seluruh pemuda Gereja menjadi pemimpin, baik  didalam gerejanya maupun ditengah umat serta berkontribusi langsung terhadap pembangunan bangsa, negara dan daerah, khususnya Papua.

Demikian disampaikan  Ketua  DPP-AMKI Papua Nason Uti, SE, bersama Ketua Sinode Gereja KINGMI di  Tanah Papua Pdt. DR. Beny Giay, STh dan Sekretaris DPP-AMKI Papua Apedius I. Motte, ST, usai  acara pelantikan  DPP-AMKI  Papua di Hotel Horison, Jayapura, Jumat, (11/5).

Acara  yang mengusung Tema Dari Honaiku Melihat Wajah Tuhan-Ku (Satu Abad Gereja KINGMI di Tanah Papua1962-2062) ini juga  dihadiri pimpinan dan pengurus DPP-AMKI

.

Nason menjelaskan, pihaknya menyadari  bahwa peran generasi muda kini sangat penting, terutama dalam menjawab tuntutan perkembangan jaman. Karena itu, pihaknya akan   mendorong KINGMI ikut  membangun pendidikan umum, pendidikan theologi, pendidikan berpola asrama.

Sedangkan di bidang kesehatan,  tutur dia,  pihaknya mendorong  lembaga kemasyarakatan dan agama  untuk mendirikan Klinik dan Rumah Sakit, untuk melayani umat.

“Khusus kaum perempuan  kita harus tunjukan jiwa pemimpin seorang perempuan, terkait dengan masalah gender, dimana harus dimulai  dari keluarga dan Gereja,” kata anggota DPR Papua ini.

Beny Giay mengatakan,pihaknya mengharapkan kehadiran AMKI ini untuk mendorong dan menjadi mesin penggerak dari dinamika dan kehidupan Gereja. “Kami harapkan  kehadiran  AMKI ini, Tuhan bisa hadirkan pemimpin-pemimpin atau cendekiawanGereja, dimana pemuda dihidupkan dan dipersatukan, agar mereka bisa mengambil bagian menuju 1 abad KINGMI di Tanah Papua,” ungkapnya. (mdc/pel)