BERBAGI

 

Kapolres Jayawijaya AKBP Yan B. Reba. (foto:Itlay/Wone)

WAMENA – Kepolisian Resort (Polres) Jayawijaya terus melakukan berbagai kegiatan di wilayah hukum
Jayawijaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Pekan Kreatif Indonesia yang bekerjasama dengan LPP RRI Wamena, pekan kemarin.
Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan B. Reba mengungkapkan, selain pekan kreatif itu Polres Jayawijaya juga akan turun langsung membantu masyarakat dalam mengembangkan usaha kreatif seperti halnya ternak
babi, pengembangan lebah madu, dan beberapa kegiatan lainnya.
“Kegiatan yang dikemas ini dilakukan agar masyarakat tidak merasa terpisahkan dari pemerintah terutama kepolisian,” tegasnya.
Dia berharap, masyarakat juga tetap menjaga stabilitas keamanan dan keteriban di Jayawijaya menyongsong Pemilukada Gubernur Papua dan Bupati dan Wakil bupati Jayawijaya yang bakal digelar nanti.
Sementara itu, Kepala LPP RRI Wamena, Yonas M. Tuhuleru menuturkan, pekan kreatif 2018 yang digelar itu merupaka hasil kerjasama dengan Polres Jayawijaya. Dia berharap melalui kegiatan itu para pelajar dapat mengembangkan potensi baik dari sisi seni, pengetahuan maupun fashion.
“Ini dimaksud untuk menumbuhkembangkan kreatifitas para pelajar agar semakin memahami, meningkatkan kesadaran akan cinta tanah air,” ungkapnya.(lay/man)