BERBAGI
District Manager Sriwijaya Air Jayapura, Ronel Sangkay. (Foto:Sunario/Wone)

JAYAPURA – Harga tiket Sriwijaya Air menjelang Idul Fitri menghadapi masa peak season mulai 8 Juni hingga 7 Juli 2018, baik untuk arus mudik maupun arus balik, dan ketersediaan tiket Sriwijaya Air khususnya ke wilayah bagian Barat, hingga  H-7 sebelum lebaran telah mencapai harga batas atas.

District Manager Sriwijaya Air Jayapura, Ronel Sangkay mengatakan, hingga memasuki momen lebaran ini, hingga minggu pertama di bulan Juni, pihaknya memastikan bahwa harga tiket maskapai itu, yang juga bulan itu sudah memasuki masa peak season dan hingga puncaknya pada H-7 sebelum lebaran, berada pada batas atas.

Menurut Ronel, dalam perayaan lebaran di tahun ini, diperkirakan akan lebih ramai  dikarenakan libur lebaran itu juga bersamaan dengan liburan sekolah, sehingga pada momen itu, kebanyakan para calon penumpang juga sudah mulai melakukan pembelian tiket. Hal itu terjadi terhadap semua rute penerbangan, khususnya rute ke wilayah barat yang saat ini pembelian tiketnya sudah mulai mengalami peningkatan.

“Rute yang paling tinggi permintaannya hingga saat ini adalah rute Jayapura – Surabaya. Hal ini di karenakan banyaknya masyarakat yang ingin memanfaatkan waktu libur dan merayakan lebaran di daerah itu. Selain itu juga, persiapan anak sekolah yang ingin melanjutkan pendidikannya ke Surabaya juga menyebabkan permintaan tiket tujuan itu ikut meningkat,” ujar Ronel kepada Wone, Sabtu (12/5) lalu.

Dikatakan Ronel, awal hingga awal Juni, penjualan tiket maskapai penerbangan itu sudah menempati harga batas atas, yaitu untuk rute Jayapura – Makasar sudah mencapai harga Rp 3,3 juta, Jayapura – Surabaya Rp 4,6 juta, dan untuk rute Jayapura-Makasar- Surabaya sudah mencapai Rp 4,8 juta. Semua harga itu merupakan harga pada batas atas.

“Saran yang kami kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kota Jayapura ini, jika hendak melakukan penerbangan ke luar Papua, pulau Jawa pada umumnya, guna mengatasi lonjakan harga tiket hingga memasuki H-7 jelang lebaran, sebaiknya membeli tiket sejak dari Mei ini, karena diyakini sebelum memasuki Juni mendatang, harga tiket itu sudah menepati harga batas atas. Karena semakin banyak permintaannya, maka akan semakin mahal juga harga tiketnya,” pesannya. (sun/man)