BERBAGI
Kepsek SMPN 6 Jayapura, Purnama Sinaga, S.Pd, M.M.pd. (1)
Kepsek SMPN 6 Jayapura, Purnama Sinaga, S.Pd, M.M.pd

JAYAPURA  – Terkait penggunaan HP atau Smartphone di Sekolah, maka Kepala Sekolah SMPN 6 Jayapura, Purnama Sinaga, S.Pd, M.M.pd mengatakan, penggunaan Smartphone disesuaikan dengan kegiatan di Sekolah.

“Jika itu berkaitan dengan pembelajaran maka HP wajib di non aktifkan dan dititipkan di guru kelasnya masing- masing,” kata Purnama Sinaga saat ditemui pada kegiatan Gerakan Nasional Orang tua membaca Buku baru- baru ini.

Selanjutnya jika itu berkaitan dengan mata pelajaran tertentu yang mengharuskan penggunaan Smartphone, maka hal itu diperbolehkan atas dasar persetujuan dari wali kelasnya.

Selain itu pihak sekolah juga memfasilitasi dengan komputer bagi peserta didik yang tidak memiliki Smartphone. Intinya sekolah memperbolehkan penggunaan Smartphone untuk kegiatan tertentu saja.

Lebih lanjut, ia menambahkan didalam area sekolah juga difasilitasi dengan jaringan Indihome. Jadi area 20 meter dari sekolah, peserta didik bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Ketika disinggung mengenai pengamanan konten-konten tertentu yang berbau negatif, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim IT Sekolah untuk memblokir konten tersebut.

Ia mengharapkan fasilitas yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan pelajaran saja.(fid/pel)