BERBAGI
Alan/Wone  Peter Butler didampingi Friska Womsiwor dalam Jumpa Pers, Jumat (11/5) di Bandung.
Alan/Wone
Peter Butler didampingi Friska Womsiwor dalam Jumpa Pers, Jumat (11/5) di Bandung.

JAYAPURA-Persipura Jayapura jalani pertandingan pekan kedelapan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dalam lanjutan Liga 1 hari ini, Sabtu (12/5).
Meski bertindak sebagai tim tamu, Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura optimis mencuri poin dari kandang Maung Bandung julukan Persib Bandung.
Apalagi, Il Capitano Boaz Solossa sudah dapat bergabung.
Persib Bandung saat ini berada diperingkat ke 12 dengan 8 poin tentunya tidak ingin kehilangan poin di hadapan pendukungnya.
Apalagi Persib Bandung saat ini tengah berada dalam kondisi siap tempur setelah mendapat suntikan tenaga baru yang kembali setelah membela timnas U-23 dan pulih dari cidera, Febri Hariady dan Ezechiel N’Doassel sebagai salah satu pemain yang berada didaftar top skor Liga 1 dengan 6 gol.
Namun dengan persiapan yang sudah dilakukan Boas Solossa dan kawan-kawan di Jakarta, Persipura Jayapura yakin dan percaya diri dapat meraih hasil yang maksimal dalam laga tandangnya kali ini.
Head Coach Petet Butler Persipura Jayapura mengatakan, Persib Bandung adalah satu tim yang terbaik di Indonesia, dan mempunyai banyak pendukung tapi dengan pengalamannya dirinya tahu bagaimana sepak bola indonesia.
“Saya tahu sepak bola Indonesia, terakhir saya di sini kita menang 3-2 saat saya masih melatih Persiba Balikpapan, saya tahu situasi saat kita main di luar tapi saya hormat kepada mereka,” kata Butler dalam Jumpa Pers, Jumat (11/5) sebagaimana release yang diterima Wone.
Ia juga menuturkan, jika Persib Bandung punya banyak pemain berkualitas namun dengan percaya diri dari anak asuhnya maka dalam laga esok hari akan sangat manarik.
“Mereka punya banyak pemain berkualitas, tapi Persipura juga punya banyak pemain berkualitas, jadi mudah-mudahan besok akan ada pertandingannya yang menarik,” harapnya.
Dia menilai, meskipun di dalam skuat Persipura masih ada beberapa pemain yang mungkin tidak dapat diturunkan, pemain muda yang disiapkan bisa jadi alternatif untuk membuat satu gebrakan dalam laga nanti.
“Walaupun ada pemain yang mungkin tidak bisa diturunkan tapi masih ada pemain yang bisa saya turunkan untuk buat satu gebrakan,” tegasnya.
Ia juga menanggapi terkait di lima laga terakhir Persipura belum bisa meraih hasil maksimal di kandang Persib Bandung.
Menurutnya, jika dirinya tidak akan memikirkan hal tersebut karena seluruh pemainnya dalam kondisi yang penuh percaya diri saat ini. kehadiran Boas Solossa dan pemain senior dalam laga besok akan sangat membantu memotifasi pemain muda
“Pemain kolaborasi di dalam tim sangat penting dan pemain seperti Boas Solossa, Ricardo Salampessy dan Yohanes Tjoe sangat penting di dalam tim karena sering membantu pemain muda,” akunya.(aan/yek)