BERBAGI
Tim Futsal Latihan Rutin Jelang Tes Fisik
Tim Futsal Latihan Rutin Jelang Tes Fisik

JAYAPURA- Tim Futsal Papua telah melakukan persiapan untuk mengikuti Tes Fisik awal yang akan dilakukan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua selama dua hari yaitu, (11-12/5) di Gedung Trikora Abepura.

Tes Fisik tersebut juga akan diikuti semua Cabang Olahraga yang akan di pertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Tahun 2020 nanti.

Daud Arim Pelatih Tim Futsal Papua mengatakan, sejauh ini Tim Futsal yang di tanganinya sudah siap, karena selain latihan rutin dua kali seminggu, anak asuhnya juga sedang mengikuti Turnamen yang sedang berlangsung di Kota Jayapura.

“Anak-anak sudah siap, selain latihan yang saya berikan, mereka juga sedang mengikuti Turnamen, jadi fisik mereka tetap terjaga.” ujar Daud Arim yang juga mantan pemain Persipura di era 90an kepada Harian WONE dihalaman Kantor KONI Provinsi Papua, Selasa, (8/5).

Menurutnya, latihan rutin dilakukan saat ini, selain mempersiapkan Atlet untuk tes Fisik, Tim Futsal Papua telah menyeselesaikan Tes Kesehatan awal yang diminta oleh KONI Provinsi Papua sebagai salah satu syarat untuk menghimpun data-data Atlet nantinya dipakai dalam tranning centre (TC) nanti.

“Kita sudah tes Kesehatan awal, dan sekarang sudah siap untuk tes Fisik, setelah semua tes selesai kita akan mulai TC berjalan,” tuturnya.(aan/pel)