BERBAGI
Wakil Ketua Bimpres Koni Provinsi Papua Saharudin Itta
Wakil Ketua Bimpres KONI Provinsi Papua Saharudin Itta

JAYAPURA – Sebanyak 16 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 hingga kini belum memverifikasi nama – nama Atletnya. yang akan mengikuti tes awal yang dilakukan KONI Provinsi Papua.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Provinsi Papua, Saharudin Itta kepada wartawan dihalaman Kantor KONI, Selasa (8/5).

“Sampai saat ini masih ada 16 Cabor yang belum melakukan verifikasi data Atletnya, padahal sudah di sampaikan ke masing-masing Cabor.” ujarnya

Saharudin Itta mengatakan, semua Cabor yang telah memverifikasi data Atlet telah mengikuti tes kesehatan awal dan telah siap untuk mengikuti tes berikutnya yaitu, tes Fisik yang akan dilaksanakan selama dua Hari di Gedung Trikora Abepura (11-12/5).

“Jika semua Cabor telah menyelesaikan verifikasi Atletnya, maka dalam waktu akan dilanjutkan dengan tes kesehatan dan tes fisik diikuti bersama Cabor lainnya. Namun kalau hal itu tidak dilakukan maka proses tes yang dilakukan KONI Papua akan semakin lama, sedangkan setiap Cabor sudah harus mulai dengan pemusatan latihan,” jelas Saharudin Itta.

Sehinga menurut Saharudin Itta, ini akan menjadi kendala apa bila masih ada yang belum menyelesaikan data Atletnya karena kedepan semua Cabor akan mulai dengan pemusatan latihan.

“Untuk itu diberharap agar setiap Cabor yang sampai saat ini masih belum melakukan verifikasi Atletnya untuk segera menyelesaikan tugas tersebut, agar semua dapat berjalan bersama-sama menuju PON XX Tahun 2020,” tutupnya.(aan/pel)