BERBAGI
Tim Judo Papua Raih Hasil Posistif di Cartika Cup 2018
Tim Judo Papua Raih Hasil Posistif di Cartika Cup 2018

JAYAPURA- Tim Judo Papua berhasil meraih Empat Medali pada Kejurnas Judo Kartika Cup XI Tahun 2018, yang mempertandingakan empat nomor yakni, Cadet, Junior, Senior dan TNI AD  di Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan 3-6 Mei 2018.

Tim Judo Papua yang terbagi dua tim, yaitu, Kodam 17 Cederawasih dan Persatuan Judo Seluruh Indonesia ( PJSI) Provinsi Papua dengan perolehan Empat Mendali masing-masing diraih oleh, Marselino Papara yang mewakili Kodam 17 Cederawasih (Emas), begitu juga dengan Uki Ardianto (Perunggu). Sedangkan dari PJSI Papua yaitu, Maria Usyor (Perunggu) dan Martha Usyor (Perak).

Pelatih Tim Judo Papua, Bert Sibi mengatakan, hasil yang di raih cukup baik oleh anak asuhnya. Dan dengan mengikuti Kejurnas seperti itu dapat menambah pengalaman bagi Altetnya untuk lebih siap menuju ke Pekan Oahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 nanti.

“Altet yang kita bawa untuk ikut Kejurnas Cuma tujuh orang, namun hasilnya cukup baik, kita bisa dapat empat medali, dan salah satunya medali emas,” ungkap Bert Sibi saat dihubungi melalui telepon selulernya, Senin, (7/5).

Dikatakan, Kejurnas ini juga menjadi ajang untuk mengukur sejauh mana perkembangan Altet dengan latihan yang diberikan, dan juga untuk menambah jam terbang lebih matang menuju ke PON XX nanti.

“Semua Altet yang ikut Kejurnas ini merupakan ketujuh Altet yang telah di proyeksikan untuk PON XX Tahun 2020 nanti dan telah lulus dari tes kesehatan,” jelasnya.

Sibi menjelaskan, ketujuh Altet Judo Papua tersebut antara lain, Marcelino Papara, Uki Ardianto, Harixzon Mandoally, Martha Usyor, Maria Usyor, Abrahm Usyour dan Elia Mando Wanggai.

Sementara itu Manager Tim Judo Papua, Robert Awek menuturkan, jika dirinya sangat senang dengan prestasi yang mampu diraih Tim Judo Papua dalam ajang Kejurnas mengingat dalam iven tersebut banyak lawan yang lebih baik namun tekad dari anak-anak Papua mampu berjuang dengan keras sehingga menghasilkan perestasi bagi Papua.

“Saya senang, anak-anak saya tampil sangat baik dan berjuang dengan keras, disana banyak lawan yang lebih baik tapi, tim saya bisa jadi bagian yang pulang bawa Medali.”  kata Robert Awek.

Ia berharap agar dengan perestsi yang diraih menjadi motovasi bagi Altetnya agar kedepan mampu berperestasi di Asean Games dan terutama pada PON XX yang akan di selenggarakan di Papua sebagai Tuan Rumah.(aan/pel)