BERBAGI
BTM saat dimeninjau gudang beras Bulog

JAYAPURA  – Terkait pembangian beras raskin oleh Pemerintah Kota Jayapura  di  5 Distrik, 25 Kelurahan dan 14 Kampung, Kepala Distrik dan Kelurahan diminta untuk mendata warganya masing-masing agar pembangian bertas jatah masyarakat tepat sasaran.

“Beras ini tidak dipunggut biaya dan khusus beras rastra akan dibagi pertriwulan,” kata BTM sapaan akrab Wali Kota saat pemberian bahan bangunan di warga rusunawa dok 9 belum lama ini.

BTM mengungkapkan, selain itu pihaknya akan memberikan uang kepada masyarakat Kota Jayapura. Jadi Kepala Dinas dan Kepala Kelurahan harus mendata warganya dengan baik.

“Jika mereka tidak mendata dengan baik, maka warga yang memiliki cincin mas dan kalung emas mendapatkan bantuan tersebut, sedangkan warga yang miskin tidak tersentuh dengan bantuan,” ungkap Benhur.

Benhur menambahkan pendataan ini harus dilakukan oleh Kepala Distrik dan Kepala Kelurahan. “Sudah sampai dimana saja kalian turun kerumah – rumah mendata, sekalian melihat kondisi rell warganya,” jelasnya.

Ia mengharapkan data tersebut difixkan terlebih dahulu sebelum memberikan bantuan tersebut, baik bantuan beras maupun bantuan uang tunai nantinya.(fid/pel)