BERBAGI
Dok Wakil Wali Kota sidak disalah satu kelurahan (2)
Wakil Wali Kota Jayapura Ir. Rustan Saru MM sidak disalah satu kelurahan di Kota Jayapura

 JAYAPURA  – Wakil Wali Kota Jayapura Ir. Rustan Saru MM, menegaskan, berdasarkan pemantauannya dibeberapa Distrik dan Lurah di Kota Jayapura ada pelayanan kepada masyarakat masih jauh dari harapan.

“Yang menjadi persoalan adalah masalah kedisiplinan aparatur, hal ini sehingga harus ditingkatkan terus-menerus,” tegas Rustan saat memimpin Apel Pagi di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin, (7/5).

Rustan mengungkapkan, khusus kantor kelurahan masih jam 9 baru buka, sedangkan banyak masyarakat yang sudah antri untuk mengurus segala kebutuhan di Kantor tersebut.

“Jadi saya meminta kepada Kepala Distrik untuk rajin memantau, mengecek dan memberi intruksi kepada bawahannya agar mereka bisa lebih disiplin tinggi dalam menjalanjan tugasnya sebagai ASN,”  tegas Rustan Saru lagi.

Oleh karena itu, Rustan Saru minta Kepala Kelurahan wajib buka kantor pukul 7.30 dan minimal pukul 8.00 sudah melayani masyarakat. Kalian adalah ujung tombak pelayanan pemerintahan, jadi wajib buka lebih awal.

Selain itu pihaknya meminta kepada aparat Kelurahan untuk mengerti betul tentang tugas dan tanggungjawab kalian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. “Jadi kalian harus melayani masyarakat dengan baik,” ungkapnya.(fid/pel)