BERBAGI
Ketua KNPI Kabupaten Kepulauan Yapen Mika Ronaweri. (Foto:Herman/Wone)

SERUI – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Yapen sangat berharap agar para pemuda bisa lebih dewasa dalam melakukan berbagai hal dan bisa melihat mana yang positif dan mana yang negatif.

Menurutnya, kalau para generasi muda tidak bersikap dewasa, maka bisa terjerumus ke pergaulan yang negatif dan akhirnya merugikan diri sendiri dan bahkan bisa merugikan orang lain.

“Bangsa Indonesia sudah masuk dalam bangsa yang dinyatakan kuat dan berkembang dengan timbulnya generasi ke generasi yang sukses meneruskan kepemimpinan bangsa. Oleh sebab itu, dalam memperingati hari pendidikan 2 Mei lalu maka harus ada kebangkitan baru mulai dari usia dini sampai pada usia dewasa,” tegasnya saat ditemui di Sekretariat KNPI Serui, Senin (7/5).

Dikatakannya dengan pendidikan yang baik akan menumbuhkan karakter yang baik bagi anak bangsa sehingga kelak nanti setelah dewasa akan memiliki wawasan kebangsaan dengan bermoral yang baik dan cinta tanah air yang tinggi.

Ia berharap agar para pemuda atau penerus bangsa jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang dapat menghacurkan diri sendiri. (her)