BERBAGI

 

JAYAPURA – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua kirim sebanyak 20 Atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan di Senayan Jakarta, (7-12/5).

Sekretaris Umum PASI Papua Amon Beroperay, menuturkan bahwa, upaya pihaknya mengikuti Kejurnas di Jakarta dengan mengirim sebanyak 20 orag Atlet untuk bertanding semata-mata mematangkan persiapan para Atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2020.

“Jadi Kejurnas kali ini adalah tahapan awal seleksi Atletik menuju PON XX, sehingga kami Papua wajib ikut.”  Jelas Amon Beroperay saat ditemui Harian WONE di ruang kerjanya, Jumat, (4/5).

Amon Beroperay menyampaikan banyak terima kasih kepada KONI Provinsi Papua dan PT. Freeport  yang telah membantu PASI Papua agar dapat mengikuti Kerjurnas di Jakarta. “Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada KONI Papua dan PT. Freeport Indonesia yang sudah membuka ruang bagi kami karena bukan hanya membantu Persipura saja namun bisa membantu Cabang Olahraga lain.” ungkapnya.

Kepada semua Atlet yang mengikuti Kejurnas, Amon mengharapkan dapat menunjukan hasil yang terbaik dan mampu meraih prestasi untuk mengharumkan nama Provinsi Papua.

“Harapan kami Atlet dapat berjuang demi nama daerah dan juga menyatakan diri sebagai prestasi yang telah diraihnya selama latihan, dan tentunya kami selalu doakan yang terbak bagi Atlet-Atlet kita.” ungkapnya.

Berikut nama-nama Atlet yang dimkirim KONI Papua untuk akan mengikuti Kejurnas yakni, Maurids Rawar, Franklin Burumy, Pedro Wowa, Lot Roy Rerey, Yusak Repasi, Marten Go, Hartaban Nunaky, Herman Batibalyo, Nelson Keiya, Marthen Patay, Krisdianto, Musa Bisay, Gerson Maay, I Gede Alif, Edy Wenda, Adhar, Arnoldus Gawai Kaize, Dominggus Noriken, Jefry Asaribab.(aan/pel)