BERBAGI

JAYAPURA – Guna memastikan ketersedian sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Jayapura aman menjelang Puasa, direncanakan Pemerintah Kota Jayapura akan melakukan sidak disejumlah Supermarket, Tokoh dan Pasar.

“Sidak ini direncanakan langsung dipimpin oleh Bapak Wali Kota Dr Benhur Tomi Mano dan didampingi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura serta instansi terkait lainnya,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Jayapura, Robert L. N. Awi, saat ditemui di Balai Kota, Kamis, (3/5).

Robert L. N. Awi mengatakan, tujuan sidak tersebut untuk memastikan kesesuaian laporan yang diberikan staf kami dengan kondisi reel dilapangan.

“Direncanakan Wali Kota akan meninjau Pasar Hamadi, Pasar Youtefa dan beberapa Distributor di Kota Jayapura. Sebelumnya pihaknya telah menghimbau kepada Distributor untuk mendatangkan sembako lebih awal, agar tidak terjadi kelangkaan barang,” kata Robert L.N.Awi.

Untuk itu, Robert L.N.Awi mengngkapkan, yang jelas pihak Perindagkop Kota terus memantau ketersedian barang dan pergerakan harga barang di lapangan.

Diharapkan pedagang tidak menimbun barang dan khusus bagi komsumen tidak perlu membeli barang dengan jumlah banyak, karena barang dipasaran cukup tersedia dan harganya relatif stabil.(fid/pel)