BERBAGI

Pemkot Serahkan Bantuan Bahan Bangunan

JAYAPURA – Agar memiliki rumah layak huni bagi warga masyarakat Kota Jayaura yang berpenghasilan rendah, Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM, menyerahkan bantuan dalam bentuk bahan bangunan kepada masyarakat di komplek Rusunawa Dok 9 Distrik Jayapura Utara.

Dalam laporan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Jayapura, Nofdi J Rampi, mengatakan, bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan rumah layak huni bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kawasan Kota Jayapura.

“Ini sesuai dengan SK Wali Kota tentang kawasan kumuh dan hal ini bertujuan untuk memupuk kembali rasa kegotong-royongan dimasyarakat,” ungkap Nofdi disela-sela penyerahan secara simbolis oleh Wali Kota Benhur Tomi Mano, (Jumat, (04/05).

Selain itu menurut, Nofdi J Rampi, penyerahan bantuan ini untuk meningkatkan keswadayaan masyarakat dalam meningkatkan kwalitas rumah,  agar menjadi rumah layak huni bagi masyarakat.

Nofdi J Rampi menambahkan peningkatan kwalitas sebanyak 341 unit di Kota Jayapura dan dibagi kepada beberapa kelurahan antara lain, Kelurahan Tanjung Ria sebanyak 70 unit, Kelurahan Gurabesi sebanyak 69 unit, Kelurahan Bhayangkara sebanyak 66 unit, Kelurahan Hamadi sebanyak 66 unit dan Kelurahan Wayhemhorok sebanyak 70 unit.

“Dengan masing-masing bantuan sebesar Rp 22.590.000 yang bersumber dari dana Dak,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM, mengatakan tugas pemerintah adalah melayani rakyatnya dimana pun berada, baik yang berada di pesisir pantai atau digunung-gunung.

“Bantuan ini berupa bahan-bahan bangunan dan diharapkan bisa digunakan secara baik,” jelasnya.

Selain itu bantuan ini sesuai dengan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri, sehingga diharapkan dapat meringankan beban dari masyarakat yang ekonominya lemah.(fid/pel)