BERBAGI
Daniel Ruru saat Ditemukan Tewas Tergeletak di Lantai Rumahnya Kawasan Kampung Wasur II, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke.

JAYAPURA-Seorang pria berusia 46 tahun bernama Daniel Ruru ditemukan tewas tergeletak di lantai rumahnya Kampung Wasur II Gang Kawek, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Senin (26/3) siang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Senin (26/3) mengatakan, pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab kematian warga tersebut.

“Jenazah telah dievakuasi Tim Identifikasi Polres Merauke ke RSUD Merauke untuk proses visum,” kata mantan Wakapolres Depok ini.

Kasus penemuan mayat ini, Kamal menerangkan, berawal saat kerabat korban Adrianus Early Mandagi hendak bertamu di rumah korban di Kampung Wasur II, Distrik Merauke. Setibanya di depan rumah, Adrianus sempat memanggil nama korban, namun tidak direspon.

Saat itu, lanjutnya, Adrianus mengaku, takut masuk ke dalam rumah, lantaran anjing peliharaan korban terus menggonggong, sehingga memutuskan pulang. Namun dalam perjalanan, Adrianus dihubungi istri korban bernama Keanu Runtu yang mengabarkan bahwa dirinya telah pindah rumah kos di Jalan Kuda Mati Gang Kombai.

Dalam obrolan itu, sambung Kamal, istri korban mengabarkan bahwa korban (suaminya-red) telah berada di Kampung Wasur II sejak dua hari lalu. Mendengar kabar tersebut, Adrianus bergegas bersama istri korban dan anak-anaknya kembali ke rumah korban di Wasur II.

Setibanya di rumah, kata Kamal, Adrianus terkejut mendapati korban tergeletak di lantai dengan kondisi sudah meninggal dunia. “Istri korban langsung melaporkan kematian suaminya ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti,” katanya.

Kamal menambahkan, pihak kepolisian setempat telah mengamankan pakaian korban, ponsel genggam dan dompet berisi kartu identitas korban di lokasi kejadian. “Penyidik Satuan Reskrim Polres Merauke masih meminta keterangan istri korban dan saksi-saksi, untuk mengungkap kasus ini,” tambahnya.(ful/yek)