BERBAGI
Kejari Jayapura saat Menerima Dua Tersangka Curanmor setelah Diserahkan oleh Penyidik Polsek Sentani Kota, Senin (26/3).

SENTANI-Penyidik Polsek Sentani Kota menyerahkan dua tersangka pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berinisial FD dan MJ beserta Barang Bukti (BB) motor Yamaha Jenis Mio dan Honda Jenis Vario ke Kejaksanaann Negeri (Kejari) Jayapura, Senin (26/3).

Penyerahan dua tersangka Curanmor tersebut berdasarkan surat dari  Kejari Jayapura Nomor : B-87/T.1.10.3/Ep.1/03/2018 tanggal 23 Maret 2018 perihal pemberitahuan hasil penyidikan perkara atas nama tersangka FD  melanggar pasal 362 KUHP yang dinyatakan sudah lengkap.

Dan juga surat dari Kejari Jayapura Nomor : B-67/T.1.10/Epp.1/03/2018 tanggal 12 Maret 2018 perihal pemberitahuan hasil penyidikan perkara atas nama tersangka MJ melanggar pasal 362 KUHP yang juga sudah lengkap.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol Hakim Sode,SH,MH menjelaskan, kedua tersangka Curamor dan BB telah diterima Jaksa, Rakmat,SH, dan Jaksa,Oktovianus,SH. “Kedua tersangka terancam penjara selama 5 tahun,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan, mulanya tersangka FD ditangkap pada tanggal 29 Januari 2018 pukul 23.30 WIT di Kota Sentani. FD ditangkap ketika korban Mustakim sedang duduk-duduk di rumah temannya di Kios Jalan Pos 7 Sentani. Saat itu tak sengaja melihat sepeda motor Yamaha Mio mirip miliknya yang hilang melintas di depannya.

“Langsung korban mengejar yang mengemudikan sepeda motor itu lalu berhasil menangkapnya. Bersamaan dengan itu, melintas mobil Patroli Polsek Sentani sehingga tersangka langsung diserahkan bersama BB,” ujarnya.

Dikatakan, setelah beberapa hari dilakukan penyelidikan dan pengembangan akhirnya rekannya berinisial MJ ditangkap bersama BB di kediamanannya di wilayah Kota Sentani. “BB dua unit sepeda motor, STNK , dua kunci kontak telah diamankan,” tuntasnya.(tom/yek)