BERBAGI
Kota Jayapura

JAYAPURA – Guna merencanakan pembangunan Kota Jayapura yang lebih terarah dan terstruktur, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Jayapura akan menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Jayapura di Hotel Sahid Hari ini, Senin, (26/03).

Dalam Musrenbang tingkat Kota ini akan dibuka oleh Wali Kota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano,MM, diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lima kepala Distrik se Kota Jayapura.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota didasari oleh peraturan perudang-undangan nomor 25 tahun 2004 tentang system perencanaan pembangunan Nasional dan Undang-undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah Daerah.

Dalam pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan untuk membahas prioritas kegiatan hasil Musrenbang Desa/Kelurahan diwilayah Distrik yang bersangkutan, melakukan koordinasi, konfirmasi, klarifikasi usulan program tingkat Distrik, melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan Distrik sesuai dengan fungsi-fungsi OPD dan menetapkan prioritas kegiatan yang akan diusulkan pada forum OPD.

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano,MM dalam arahannya di Distrik Jayapura Selatan baru-baru ini mengatakan, program tidak perlu terlalu banyak diusulkan, cukup mencakup tiga program prioritas yaitu pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat.

Diharapkan dengan pelaksanaan Musrenbang tingkat Kota ini dapat menghasilkan perencanaan pembangunan Kota yang berkesinambungan, berjenjang dan terarah.(fid/pel).