BERBAGI
Reno Salampessy saat Berfoto Bersama David Beckham

JAYAPURA-Tak disangka-sangka, Reno Salampessy putra sulung pemain belakang Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy bertemu dengan mantan kapten timnas Inggris, David Backham di Lapangan Soemantri Brojonegoro dalam laga amal yang digagas Perusahaan Asuransi AIA, Senin (26/3).

Reno mengaku, sangat senang karena dapat langsung bertemu dengan mantan pemain yang terkenal dengan tendangan melengkung itu. “Saya senang bisa bertemu dengan pemain idola saya,” ujar Reno yang saat ini masih duduk di bangku kelas 5 SD Kalam Kudus Polimak saat di hubungi Wone, Senin (26/3).

Selain Reno, Lisa Madjar, gadis cilik yang hobby sepak bola itu pun berkesempatan bertemu langsung sang idola. Bahkan ini dapat dikatakan, sesuatu yang patut disyukuri karena tak selamanya pemain idola mampu bertemu penggemarnya secara langsung.

“Senang sekali, karena selama ini saya hanya bisa melihat di televisi dan di youtube,” kata Lisa Madjar, putri dari pelatih SSB Batik, Thomas Madjar.

Lisa Madjar dan Reno Salampessy, dua anak yang mewakili Provinsi Papua dari 19 provinsi yang diundang untuk mengikuti laga amal yang dihadiri David Backham tersebut.

Ricardo Salampessy mengatakan, kalau kesempatan yang diberikan untuk anaknya adalah kesempatan yang jarang didapati oleh setiap anak. Untuk itu, mantan pemain PON sepak bola Papua merasa bangga dan berharap kesempatan itu menjadi pengalaman yang berharga untuk putranya itu.

“Satu kebanggan bagi saya sebagai orang tua, karena Reno diberikan kesempaan untuk bertemu mantan pemain bintang dunia, semoga bisa jadi pengalaman berharga buat Reno kedepan,” tuturnya.

Terkait ketertarikan Reno dengan dunia sepak bola, kata Ricardo, anaknya itu memang telah menyukai sepak bola sejak kecil dan mempunyai keinginan untuk menjadi pemain professional seperti dirinya. Dirinya sebagai orang tua tidak akan memaksakan Reno untuk seperti dirinya, namun tetap akan mendukung apapun yang menjadi cita-citanya.

“Saya tidak pernah memaksakan dia untuk jadi pemain bola, kalau memang Reno punya keinginan ke sana saya sebagai seorang orang tua akan mendukung, soal cita-cita biar Reno yang menentukan,” tuntasnya.(aan/yek)