BERBAGI
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dr Ni Nyoman Sri Antari saat diwawancarai Wartawan di Hotel Sahid

JAYAPURA – Adanya Akreditasi Puskemas-Puskemas tersebar di Kota Jayapura dari Pusat, diharapanya dukungan dan kerjsama yang baik dari semua jajaran Puskesmas Kota Jayapura sehingga Puskemas-Puskemas bisa mendapatakan nilai yang memuaskan.

“Selama ini baru dua Puskesmas yang terakreditas di Kota Jayapura yaitu, Puskesmas Waena dan Puskesmas Kotaraja dan sisa akan dinilai Tahun ini,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Dr Ni Nyoman Sri Antari saat diwawancarai Wartawan di Hotel Sahid baru-baru ini.

Dr Ni Nyoman menjelaskan, sebelum Tim dari Pusat turun melakukan Akreditasi, pihaknya akan terlebih dahulu melakukan survey pra Akreditas.

Menurut Ni Nyoman Sri Antari, persiapan telah dilakukan oleh Puskesmas mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan Document yang diperlukan, sebab Akreditas adalah peningkatan mutu pelayanan kesehatan. “Jika dinilai Tahun ini, pengumumannya akan dilakukan pada Tahun 2019 mendatang,” ungkapnya.

Ni Nyoman Sri Antari mengharapkan, peran media masa baik cetak maupun elektronik di Kota Jayapura agar dapat mengeksposes keberhasilan yang telah dicapai kedua Puskesmas tersebut, dengan harapan mereka bisa mencontoh apa yang telah dilakukan oleh Puskesmas Kotaraja dan Puskesmas Waena.(fid/pel)