BERBAGI
Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM disela-sela meresmikan penggunaan gedung kantor dan ruang guru di SMA YPPK Taruna Dharma

AYAPURA – Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM minta agar sekolah Taruna Dharma bisa mencetak generasi muda berkwalitas dan mampu menunjukkan jati dirinya dengan memperoleh nilai tertinggi ditingkat Kota maupun ditingkat Nasional.

“Kepada guru-guru di SMA Taruna Dharma untuk mendidik dengan baik generasi muda yang ada di Kota Jayapura, sebab ditangan kalian generasi muda Papua dibentuk dan diarahkan agar dia bisa berprestasi,” tegas Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano MM disela-sela meresmikan penggunaan gedung kantor dan ruang guru di SMA YPPK Taruna Dharma, Sabtu, (24/3/18) pecan lalu.

Wali Kota Benhur Tomi Mano, mengatakan gedung yang bagus dan representatif ini agar bisa di menunjang kinerja guru-guru khususnya di SMA Taruna Dharma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Dr. Drs. Fahrudin Pasolo, M.Si, mengungkapkan, pembangunan ini dilakukan oleh Pemkot Jayapura, didasari oleh pemanfaatan potensi dan memecahkan permasalahan yang ada di SMA Taruna Dharma.

“Dalam pembangunan ini dilaksanakan secara sinergi antara Pemkot dan sekolah, melalui berbagai forum dan mekanisme perencanaan,” ungkap Fahrudin Pasolo.

Fahrudin Pasolo merincikan, pembangunan ini dimulai dari Tahun 2016-2017 dengan menghabiskan Anggaran sebesar Rp 2.885.257.000 terdiri dari tahap satu sebesar Rp 951.239.000, Tahap dua Rp 1.934.018.000, bersumber dari dana DAU dana Otsus.(fid/pel).