BERBAGI
Anggota BNNK Jayapura saat Melakukan Tes Urine Bagi Anggota TNI Rindam XVII Cenderawasih di Sela-sela Kegiatan Pemaparan Bahaya Narkoba di aula Rindam Ifar Gunung, Senin (26/3).

SENTANI-Puluhan anggota TNI Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XVII Cenderawasih mendapat informasi mengenai bahaya narkoba oleh BNNK Jayapura yang berlangsung di Aula Rindam Ifar Gunung, Senin (26/3).

Kepala BNNK Jayapura, Arianto,S.Pd,M.Pd mengatakan, pemaparan ini terwujud karena dukungan keluarga besar Rindam menggandeng BNNK Jayapura dalam menyampaikan isu-isu terkini tentang bahaya narkoba dalam konteks pertahanan dan keamanan.

Arianto menjelaskan, permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi permasalahan  yang belum terselesaikan sampai saat ini. Permasalahan narkoba sudah di golongkan  ke dalam kondisi darurat.

“Tentunya itu secara nyata mengancam eksistensi bangsa dan negara kita, namun potensi ke arah itu sangatlah besar bila kita tidak mampu mengantisipasinya. Sebagai prajurit mesti berkomitmen harus bersih dari penyalagunaan narkoba. Perlunya, langkah nyata dan komitmen bersama untuk perang melawan narkoba,” harapnya.

Masih dalam kegiatan yang sama, puluhan anggota TNI Rindam  XVII Cenderawasih melakukan tes urine yang berlangsung aman dan lancar.(tom/yek)