BERBAGI
Penjabat Sementara Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo ketika menyampaikan arahan pada Pelantikan Pengurus DPP Forum Generasi Muda GKI di Tanah Papua di Aula Sinode GKI di Tanah Papua, Argapura, Kota Jayapura

JAYAPURA – Untuk lebih erat tali persaudaraan antara Pemerintah Provinsi Papua bersama pimpinan keagamaan di Papua, Penjabat Sementara Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo berjanji akan terus menggelar silaturahmi keseluruh  Pimpinan Agama diseluruh Provinsi Papua.

“Saya tidak akan melihat itu Agama apa? Tetapi bagi saya yang terpenting adalah penghormatan saya kepada semua lembaga keagamaan,  khususnya di Papua,” terang Soedarmo ketika menyampaikan arahan pada Pelantikan Pengurus DPP Forum Generasi  Muda GKI di Tanah Papua  di Aula Sinode GKI di Tanah Papua, Argapura, Kota Jayapura, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Penjabat Gubernur Soedarmo, pihaknya mohon dukungan dari semua  pemangku kepentingan atau stakeholders di Tanah Papua, demi  kemajuan pembangunan Papua. “Saya orang baru di Papua, sehingga perlu banyak belajar dari senior-senior  yang telah  berpengalaman membangun Papua,” katanya.

Untuk itu, pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada pihak manapun untuk menyumbangkan gagasan, wawasan dan ide. Jika ide itu positif tentu kita akan pakai membuat kebijakan Pemprov Papua,” kata dia.

Ia mengatakan, pihaknya mengajak semua pihak memajukan pembangunan di Papua sejajar dengan Provinsi lain di Tanah Air. “Saya ingin Papua segera keluar dari kemiskinan, keterbelakangan dan penyakit yang mengerogoti masyarakat,” ungkap mantan Plt. Gubernur Aceh ini. (mdc/pel)