Beranda Hukum & Kriminal Adu Mulut, Suami Habisi Nyawa Istri

Adu Mulut, Suami Habisi Nyawa Istri

236
0
BERBAGI

JAYAPURA-Malang dialami seorang wanita berinisial RS, warga Kompleks Abubakar, Mandala, Kabupaten Merauke, Jumat ( 23/3) pekan lalu. Pasalnya, wanita berusia 33 tahun ini dibunuh oleh suaminya berinisial M (37), pasca pertengkaran mulut.

Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Merauke, AKP. Suhardi, Senin (26/3) mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap suami korban yang diduga sebagai pelaku pembunuhan RS.

Pihaknya juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus pembunuhan tersebut. “Pencarian akan terus dilakukan, termasuk barang bukti sudah kami amankan. Saksi-saksi juga sudah kami periksa, apabila cukup bukti, maka suami korban akan diproses lanjut,” kata Suhardi.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga ibu korban, papar Suhardi, korban dan suaminya kerap terlibat pertengkaran. Terakhir kali, keduanya terlibat pertengkaran pada Jumat (23/3) siang.

Bahkan, lanjutnya, pelaku sempat meminta sepeda motor milik ibu korban usai pertengkaran dengan istrinya. Namun, pelaku tak kunjung balik, demikian pula korban tidak kunjung keluar dari kamar, pasca pertengkaran dengan pelaku.

“Saksi sempat curiga, apalagi sudah berulang kali memanggil nama korban, namun tidak disahut. Saksi pun memutuskan meminta dua cucunya memanjat dinding dari luar, kemudian mendobrak belakang pintu kamar hingga menemukan korban berlumuran darah,” papar Suhardi.

Suhardi menambahkan, pihaknya masih mendalami motif pembunuhan tersebut dengan mendalami keterangan saksi, termasuk ibu korban. “Motifnya masih didalami, dan dapat terungkap setelah pelku tertangkap,” katanya.(ful/yek)