BERBAGI
Anggota Polres Keerom Mengevakuasi Jenazah Samsia, Korban Kebakaran di Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.

JAYAPURA-Seorang wanita paruh baya bernama Samsia, tewas terpanggang dalam kebakaran yang melanda tempat tinggalnya di Jalur II Jalan Vanili Kampung Asyaman Arso Swakarsa, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Sabtu (24/3) siang.

Wanita berusia 58 tahun ditemukan Tim Identifikasi Satuan Reskrim Polres Keerom dengan kondisi mengenaskan di lantai II tempat tinggalnya. Diketahui korban tak selamat, lantaran mengalami sakit lumpuh dan struk.

Berdasarkan data yang diperoleh Humas Polda Papua, kebakaran ini berawal saat cucu korban bernama Cindi keluar dari rumah sambil berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar. Mendengar teriakan cucu korban, tiga warga bernama Samsul Bahri dan Ari dan Saman mencoba masuk ke lantai II rumah korban.

Namun, karena kondisi rumah sudah dipenuhi asap, para saksi keluar guna meminta bantuan warga sekitar dengan cara menyembunyikan tiang listrik. Tak lama kemudian warga berdatangan guna membantu memadamkan api dengan alat seadannya.

Beberapa menit kemudian, anggota Polres Keerom dipimpin Wakil Kepala Kepolisian Resort Keerom Kompol Ridwan mendatangi TKP guna membantu memadamkan api, serta mengevakuasi korban kebakaran.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Minggu (25/3) kemarin mengatakan, pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran dengan mengambil keterangan saksi-saksi.

“Menurut informasi dari para saksi, api berasal dari arah belakang rumah lantai II yang ditinggali korban. Namun, informasi itu akan didalami lagi dengan meminta keterangan cucu korban,” kata Kamal.

Berdasarkan informasi keluarga korban, beber Kamal, korban telah mengalami sakit lumpuh dan struk sejak 4 tahun terakhir. “Kejadian ini membuat cucu korban trauma dan belum bisa dimintai keterangannya,” terang Kamal.

Kamal menambahkan, saat ini jenazah korban telah disemayamkan di Rumah Sakit Kwaingga guna proses visum. “Jenazah akan dikembalikan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tambah mantan Wakapolres Depok ini. (ful/yek)