BERBAGI
Penyidik Polsek Sentani Kota saat Menyerahkan Dua Tersangka Penadah Motor Curian dan BB kepada Jaksa, Jumat (23/3)

SENTANI-Penyidik Polsek Sentani Kota menyerahkan dua tersangka kasus penadah motor curian kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura, Jumat (23/3).

Kedua tersangka dan Barang Bukti (BB) yang diserahkan ke Kejari Jayapura masing-masing berinisial BJ (24) dengan BB berupa 1 unit motor Yamaha jenis Mio dan 1 buah kunci duplikat, 1 lembar STNK. Sementara tersangka lainnya berinisial EI (23) dan BB berupa 1 unit motor Honda jenis CBR dan 1 lembar STNK.

Kapolres Jayapura, AKBP. Victor Dean Mackbon,SH,S.IK,MH,M.Si melalui Kapolsek Sentani Kota Kompol Hakim Sode,SH,MH saat dikonfirmasi mengatakan,tersangka BJ diamankan pada tanggal 23 Desember 2017.

“Saat itu tersangka mengendarai sepeda motor Yamaha Mio namun saat diperiksa oleh patroli tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan serta kunci motor dalam keadaan rusak. Sedangkan tersangka EI diamankan pada tanggal 27 Desember 2017 oleh Polsek Sentani Kota saat pelaku membeli minuman keras di Jalan Sosial Sentani menggunakan motor CBR,” ungkapnya.

Menurutnya, Kedua tersangka diserahkan ke Jaksa setelah Kejari Jayapura menyatakan berkas perkara telah lengkap (P-21). “Kedua tersangka dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 4 Ttahun,” tegasnya.(tom/yek)