BERBAGI
Tim Opsnal Polres Jayapura Kota Amankan Buruh Pelabuhan Pelaku Pembacokan Terhadap Tetangganya di Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara, Minggu (18/3)

JAYAPURA-Tim Opsnal Polres Jayapura Kota berhasil menciduk buruh Pelabuhan Jayapua berinisial YS alias Bio, pelaku pembacokan warga di Kloofkamp, Distrik Jayapura Utara, yang terjadi pada Minggu (18/3) lalu.

Pria berusia 31 tahun ini diringkus saat bersembunyi di rumah keluarganya di kawasan Genyem, Jumat (23/3). Dalam penangkapan, aparat juga berhasil mengamankan sebilah pedang yang digunakan Bio untuk membacok tetangganya Jimmy Robert Riwu (37).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Minggu (25/3) mengatakan, buruh Pelabuhan tersebut ditangkap atas kasus pengeroyokan terhadap tetangganya hingga mengalami luka robek pada kepala dan bibir.

“Korban dianiaya menggunakan senjata tajam berupa pedang. Saat ini barang bukti sudah turut diamankan oleh aparat Polres Jayapura Kota,” kata Kamal.

Tertangkapnya pelaku, Kamal memaparkan, berawal dari informasi masyarakat terkait keberadaan pelaku pembacokan warga di Kloofkamp. Dari informasi itu, lanjutnya, pelaku diketahui berada di rumah keluarganya di kawasan Genyem, Kabupaten Jayapura.

“Tim Opsnal Polres Jayapura Kota telah berkoordinasi dengan Polsek Nimbokrang terkait upaya penangkapan terhadap pelaku, sehingga berhasil meringkus tanpa perlawanan,” kata Kamal.

Ia menambahkan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku seputar kasus pengeroyokan terhadap tetangganya. “Jadi ada pelaku lain yang diduga terlibat dalam kasus ini, dan saat ini masih dalam pengejaran,” tegas mantan Wakapolres Depok ini.(ful/yek)