BERBAGI

JAYAPURA-Seorang pegawai honor pada Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Jayapura berinisial FW (35) ditahan aparat Kepolisian Sektor Jayapura Selatan atas kepemilikan satu paket ganja, Rabu (21/3) malam.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu. Jahja Rumra saat dikonfirmasi membenarkan penahanan oknum pegawai honor berinisial FW di Mapolsek Jayapura Selatan. FW ditahan karena kedapatan menyimpan ganja kering di kantong celana miliknya.

Terungkapnya kepemilikan ganja ini, Jahja memaprkan, berawal dari kasus kecelakaan lalu lintas yang melibatkan FW dengan pengendara motor lainnya. Saat itu, FW pun dibawa ke Markas Polsek Jayapura Selatan untuk menyelesaikan kecelakaan itu secara kekeluargaan.

Bahkan, lanjut mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Utara ini, FW telah bersedia mengganti biaya pengobatan korban kecelakaan. Namun, saat hendak meninggalkan Mapolsek Jayapura Selatan, petugas mencurigai gerak-gerik FW hingga dilakukan penggeledahan badan.

Dari hasil penggeledahan, sambungnya, petugas mendapati satu paket ganja dalam kantong celananya. “Pelaku ini sempat menghindari petugas saat proses penyelesaian damai terkait kecelakaan,” kata Jahja.

Ia menambahkan, saat ini pelaku telah dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota guna proses penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku sudah diserahkan ke penyidik Satnarkoba dan saat ini telah ditahan di rumah tahanan Mapolresta,” tambahnya. (ful/yek)