BERBAGI
Anggota Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad saat Memberikan Pengobatan Gratis terhadap Warga Mamberamo Telaga, Kamis (22/3).

JAYAPURA-Upaya meningkatkan gizi balita di wilayah perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif Para Raider 501 Kostrad bekerja sama dengan Puskemas Koya Barat memberikan makanan tambahan kepada balita disertai pengobatan gratis, Kamis (22/3).
Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Mayor Inf. Eko Antoni Chandra L mengatakan, pemberian gizi tambahan dan pengobatan gratis diberikan kepada warga RT 03 RW 01 Kampung Mamberamo Telaga, Kelurahan Koya Timur, Distrik Muara Tami.
“Makanan tambahan itu diantaranya, bubur kacang hijau yang kami siapkan sebanyak 150 bungkus dan biskuit MP ASI disediakan Puskesmas Koya Barat sebanyak 150 bungkus,” sebutnya dalam release yang diterima Redaksi Wone, Kamis (22/3).
Kepala Puskesmas Koya Barat, Linus mengucapkan, terima kasih kepada Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang telah membantu pihaknya dalam melaksanakan pelayanan kesehatan di Kampung Mamberamo Telaga.
“Kondisi kesehatan di Kampung Telaga ini membutuhkan kolaborasi antar stakeholder terkait dan untuk indikator kesehatannya akan kami pantau setiap bulan,” ujarnya.
Di tempat yang sama, salah satu tokoh masyarakat, Yosep Marani mengharapkan, bantuan seperti ini supaya dapat terus ada di Kampung Mamberamo Telaga yang belum memiliki Posyandu untuk ibu hamil dan balita.(yek)