BERBAGI
Penjabat Sementara Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo didampingi Wakil Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan Wakil Ketua IV KONI Pusat K. Inugroho dan Sekda Papua TEA Hery Dosinaen berpose bersama, usai membuka Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Teknis Persiapan PON XX Tahun 2020 di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Rabu (21/3).

JAYAPURA – Sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020, Pemprov Papua, selain terus kebut pekerjaan Venue-Venue serta mempersipakan Atlet-Atlet, juga memberikan dukungan Anggran memadai demi kelacaran kegiatan PON XX tersebut.

“Untuk Tahun 2018 ini, kami dari Pemprov Papua menetapkan Anggaran sebesar Rp.10 Miliar,” ungkap Penjabat Sementara Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, ketika membuka Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Teknis Persiapan PON XX Tahun 2020 di Hotel Sahid Papua, Jayapura, Rabu (21/3) lalu.

Penjabat Gubernur Soedarmo mengatakan, pihaknya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bulan Juni dan Juli akan kembali membicarakan persiapan dukungan Aggaran di APBD-P. Kemudian persiapan venue  yang ada bisa terselesaikan sebelum pelaksanaan  event empat tahunan ini dimulai.

“Tidak mungkin sesuatu kegiatan tidak didukung Anggaran yang cukup atau  yang memadai. Tidak mungkin juga kita bisa berprestasi kalau kita tidak dari awal penyiapan-penyiapan  Atlitnya, termasuk juga dukungan Anggarannya.” jelas Penjabat Gubernur Soedarmo.

Oleh karena itu, pihaknya  berharap pada penyelenggaraaan PON XX Tahun 2020 di Tanah Papua setidaknya  tuan rumah mampu meningkat  prestasi  yang sudah diperoleh pada  PON-PON sebelumnya.

“Kalau kemarin kita masuk 10 besar, paling tidak sekarang  tiga besar atau dua besar,” harap Penjabat Gubernur Soedarmo member semangat.

Dikatakan Penjabat Gubernur Soedarmo, pelaksanaan PON XX di Papua merupakan kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat di Papua, sehingga wajib untuk diwujudkan  dan disukseskan. “Sebap PON merupakan tanggung jawab seluruh stakeholder yang ada di Papua,” tutupnya. (mdc/pel)