BERBAGI
Suasna Pembukaan Kejurda IPSI Piala PDRD Kota 2018

JAYAPURA – Guna menjaring Atlet Pencak Silat PON XX Tahun 2020, Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (Pengprov IPSI) Papua, melaksanakan Kejurda Pencak Silat bertempat di GOR Warigin Kota Raja, Distrik Abepura, Jayapura memperebutkan Piala bergilir Ketua DPRD Kota Jayapura.

Kejurda Pencak Silat diukuti 12 Daerah akan berlangsung selama tiga Hari mulai Rabu, 21-23 Maret 2018.

“Kejurda ini dalam rangka mempersiapkan para Atlet Papua menghadapi PON XX Tahun 2020. Kita sebagai tuan rumah harus siap untuk memenangkan pertandingan. Harapan saya adalah, kalau bisa kita mendapatkan satu Medali Emas saja itu sudah syukur. Tetapi kalau lebih dari itu adalah pemberian Tuhan yang harus disyukuri,” ungkap Ketua DPRD Kota Jayapura Abisay Rollo kepada Awak media usai pembukaan di GOR Waringin, Kotaraja, Abepura.

Dijelaskan Abisay Rollo, perhelatan Pencak Silat perebutan Piala bergilir DPRD Kota Jayapura, juga dalam bersamaan dengan HUT Kota Jayapura yang ke-108 Tahun.

“Saya berharap kepada para Pesilat-Pesilat di Papua, khusus di Kota Jayapura, mantan-mantan pesilat, Perguruan Silat, mari kita hadir bersama-sama untuk memberikan spirit dan suport kepada Atlet-Atlet kita, yang nanti jadi penerus tapi juga bisa terpilih sebagai duta Papua di PON XX nanti,” katanya.

Abisay Rollo minta dukungan kepada masyarakat Kota Jayapura, dan juga masyarakat di Papua.

Rollo menginformasikan, perebuatan Piala Bergilir Ketua DPRD Kota Jayapura akan menjadi agenda rutin tahunan IPSI Papua. “Piala bergilir Ketua DPRD Kota Jayapura ini akan menjadi agenda setiap, dan akan terus dipertandingkan,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurda Pencak Silat, Alfius Demena menyebutkan Kejurda diikuti 124 Atlet untuk nomor laga atau tarung. Dengan rincian putri 35 Atlet dan putra 89 Atlet.

Sedangkan untuk nomor TGR atau seni diikuti 15 Atlet yang terbagi dalam tiga kategori, tunggal, ganda dan regu. “Target panitia tiap hari menyelesaikan 15 nomor pertandingan, sehingga babak final sekaligus penutupan pada Jumat 23 Maret 2018,” rinci Alfius Demene.(aan/pel)