BERBAGI
Wabup Jayapura, Giri Wijayantoro saat Menyampaikan Sambutan pada Kegiatan Penyelenggaraan Forum Kemitraan Ormas dalam Rangka Pendidikan Politik Dalam Negeri pada Salah Satu Hotel di Kota Sentani, Rabu (21/3).

SENTANI-Guna menciptakan pendidikan politik yang baik di Kabupaten Jayapura, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI berpesan kepada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Kabupaten Jayapura supaya dapat memberikan pemahaman kepada organisasi serupa dalam kemitraan pendidikan politik untuk terciptanya pembangunan kemanusiaan yang baik.

Hal ini disampaikan, Direktur Ormas Kemendagri RI, Laode Ahmad saat membuka Penyelenggaraan Forum Kemitraan Ormas dalam Rangka Pendidikan Politik Dalam Negeri yang berlangsung pada salah satu hotel di Kota Sentani, Rabu (21/3).

“Pemahaman pendidikan politik yang diberikan bertujuan untuk menyukseskan dan memperlancar agenda nasional seperti, pelaksanaan Pemilukada Serentak di Indonesia khususnya di Provinsi Papua dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua,” harapnya.

Laode menjelaskan, kegiatan juga memperjelas arti bahkan fungsi termasuk tugas dari Ormas yang diikutinya di tengah-tengah masyarakat.

“Ormas juga bisa berfungsi sebagai saluran aspirasi dalam memberikan pelayanan kepada warga  dengan pemahaman yang dimiliki selama mengikuti Ormas tersebut,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro mengatakan, kegiatan ini masih berkaitan dengan Pemilukada yang berlangsung di Provinsi Papua.

“Diharapkan, Provinsi Papua tetap damai terlebih bagi Kabupaten Jayapura tentunya dengan suasana yang baik pula,” imbaunya.

Dikatakan, bila berdemokrasi maka harus dengan cara legal dan baik sehingga kerukunan dan keharmonisan di Kabupaten Jayapura tetap terjaga dari sekarang hingga seterusnya.

“Ormas-ormas juga ikut menjaga kedamaian sehingga perannya sangat besar di dalamnya, apalagi dalam pembangunan. Makanya, Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Ormas harus bersama-sama berjalan dalam mewujudkan pembangunan lima tahun ke depan bagi masyarakat,” tukasnya.(tom/yek)