BERBAGI
Abdul Rahman Basri,S.Sos,M.KP

SENTANI-Puncak peringatan Hari Air Sedunia yang jatuh hari ini, Kamis (22/3), akan diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Instansi terkait di Kampung Yokiwa, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Direncanakan kegiatan ini akan dihadiri oleh perwakilan dua kementerian.

Ketua Panitia Peringatan Hari Air Sedunia, Abdul Rahman Basri,S.Sos,M.KP mengatakan, kegiatan penyelenggaraan telah siap baik itu lokasi, dan agenda-agenda kegiatannya.

“Peringatan Hari Air Sedunia akan dihadiri juga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI,” sebutnya saat ditemui Wone di ruang kerjanya, Rabu (21/3).

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura itu mengatakan, panitia telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik untuk semata-mata menyambut peringatan Hari Air Sedunia di Kabupaten Jayapura tahun 2018,” ujarnya.

Ia menambahkan, di dalam Peringatan Hari Air Sedunia akan dideklarasikan dukungan pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Pengelolaan Danau Sentani Berkelanjutan. “Pernyataan dimulai program wajib tanam bibit pohon sagu untuk pengantin pria dan wanita,” tutupnya.(tom/yek)