BERBAGI

 

Pengcab IPSI Mamteng Siap Raih Medali Kejurda Pencak Silat

JAYAPURA- Menghadapi Iven Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat memperebutkan  Piala Ketua DPRD Kota Jayapura dalam rangka HUT Kota Jayapura ke-108, Pengcab IPSI Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) menargetkan meraih dua medali perak seperti yang diraih pada Kejurda Tahun 2014 lalu.

“Untuk Kejurda kali ini kami memilih realistis dalam mematok target. Kami berharap bisa mengulang prestasi tahun 2014 silam dengan meraih dua medali perak dan satu perunggu,” ujar Ketua Pengcab IPSI Mamberamo Tengah, Aruam Pagawak, SPd, M.Si di GOR Waringin, Selasa (20/3) kemarin.

Menurut Aruam Pagawak, target dua medali perak yang dipatok pada Kejurda kali ini wajar, jika melihat kekuatan dari kabupaten-kabupaten lain. “Yah, kami sadar kekuatan Atlet  kami pada Kejurda kali ini sehingga kami memlih target yang realistis yakni medali perak, sebab Kabupaten lain seperti Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura masih medominasi,” ucapnya.

Walau begitu, Aruam Pagawak mengaku optimis Atlet yang sudah disiapkan oleh pelatih selama ini siap menghadapi Atlet dari Kota dan Kabupaten Jayapura maupun kabupaten-kabupaten lainnya.

“Target kami memang medali perak, namun jika Atlet mampu meraih mendali Emas, tentu jauh lebih, dan melawati target yang dipatok,” imbuhnya.

Ia menuturkan, dengan persiapan selama ini yang sudah dilakukan dibawah bimbingan pelatih Theo Baminggen, maka Atlet-Atlet akan menampilkan yang terbaik. Untuk dia, berharap dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah termasuk dukungan finansial dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait.

“Memang kami tampil kali ini dengan apa adanya dari Pengcab, kami berharap kedepan bisa menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas teknis kepada Atlet Mamberamo Tengah sehingga mereka bisa mengharumkan nama Kabupaten diberbagai Oven Olahraga,” harap Aruam Pagawak.

Sementara itu, Pelatih Theo Baminggen mengaku untuk Atlet yang akan diturunkan dalam Kejurda kali ini sebanyak enam Atlet masing-masing Mario Bonay, Leonardo M, Abraham Alua, Yules Wanimbo, Defran Kogoya, dan Nior Yogosam.

Menurutnya, dari enam Atlet ini, Mario Bonay akan turun di klas A, Leonardo dan Abraham Alua di klas B dan Yules Wanimbo di klas D. Sedang dua Atlet lainnya yakni Defran Kogoya dan Nior Yogosam akan bermain di klas F.

Ia optimis, para Atlet yang sudah disiapkan ini akan menunjukan kemampuan terbaik dalam Kejurda Pencak Silat kali ini.(aan/pel)