BERBAGI

JAYAPURA – Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Provinsi Papua  tengah  menyusun data penerimaan CPNS 2018, untuk disampaikan kepada Kemenpan -RB.

“Kami  telah rapat bersama  para Sekda dan Kepala BKD Se-Papua, untuk  menyusun data penerimaan CPNS 2018,” ujar  Kepala BKD Provinsi Papua Nicholaus Wenda,  usai Apel Pagi di Halaman Kantor  Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (19/3).

Nicholaus Wenda mengatakan, pihaknya sedang   menunggu informasi selanjutnya dari  Kemenpan -RB terkait pelaksanaan penerimaan CPNS  2018.

Menteri PAN RB Asman Abnur, sebelumnya menjelaskan, pemerintah akan kembali membuka pendaftaran CPNS untuk tahun 2018.

“Kemungkinan akan kita buka lagi,” kata Asman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1). Namun, Asman belum bisa memastikan berapa banyak lowongan yang tersedia dan untuk formasi apa saja. Sebab, Kemenpan-RB masih menunggu data yang disampaikan setiap kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Formasi CPNS yang dibuka akan disesuaikan terlebih dulu dengan anggaran negara. “Lagi dihitung anggarannya,” kata Asman.

Sementara itu, adanya informasi rekrutmen CPNS tenaga honorer kategori K 2 dari Kementerian PAN-RB yang memproritaskan tenaga pendidikan dan kesehatan, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen beberapa waktu lalu di Jayapura mengatakan, Pemerintah  Provinsi Papua  akan membentuk  tim untuk  mengkaji hal tersebut.

“Nanti kita akan bentuk  tim kajian untuk menyampaikan kepada Kementerian PAN-RB tentang langkah-langkah apa  yang harus diperuntukan kita di Papua,” ungkap Sekda Papua TEA Hery Dosinaen.(mdc/pel)