Beranda Hukum & Kriminal Pemuda Pengangguran Dibekuk Tim Gabungan

Pemuda Pengangguran Dibekuk Tim Gabungan

146
0
BERBAGI
Pelaku Penjambretan saat Diamankan Tim Gabungan
Pelaku Penjambretan saat Diamankan Tim Gabungan
JAYAPURA-Pelaku penjambretan berinisial YW (26) berhasil dibekuk tim gabungan dari personi Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang berada di Pos Komando Utama (Kout) KM 3e1 dan personil Polsek Arso, Jumat (16/3).
Informasi yang diterima dari pihak Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, penangkapan bermula saat Serda. Dedy dan anggotanya sedang melaksanakan jaga Pos Dalduk pukul 18.15 WIT.
Tiba-tiba Serda. Dedy melihat ada seorang pengendara motor Yamaha jenis Mio Soul warna putih bernomor polisi DS 5707 AK membawa sebilah parang yang dipepet oleh mobil patroli milik anggota Polsek Arso tepat di depan Pos Kout.
Merasa ada yang tidak beres, Serda. Dedy memerintahkan anggota jaga Pos Dalduk agar membantu anggota Polsek Arso untuk menangkap pria yang membawa sebilah parang tersebut.
Setelah berhasil ditangkap, pelaku penjambretan itu langsung dibawa ke Polsek Arso untuk dimintai keterangannya.
Dari hasil interogasi personil Polsek Arso, pelaku diketahui berinisial YW (26) seorang pengangguran yang beralamat di APO Bukit Barisan, Kota Jayapura.
Barang bukti yang diamankan tas, handphone merk Nokia C2 dan satu unit motor Yamaha jenis Mio Soul warna putih bernomor polisi DS 5707 AK serta sebilah parang.
Diketahui pelaku melakukan aksi penjambretan terhadap korban bernama Ina Letmila (25) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) beralamat di Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom.
Di mana, korban sedang berjalan kaki menuju rumah Mama Adenya Saferia Mahuse yang tinggal di depan Polsek Arso Kota, Jumat (16/3). Seketika itu, barang bawaannya dijambret oleh pelaku, korban langsung melapor ke Polsek Arso.
Setelah mendapat laporan, personil Polsek Arso langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku jambret menggunakan mobil patroli dan akhirnya ditangkap.
Kapolsek Arso, Iptu. Handry M. Bawiling melalui Kanit Reskrim Polsek Arso, Ipda. Yonias Purwanto mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang luar biasa ke anggota Satgas Pos Kout KM 31 dalam membantu penangkapan terhadap pelaku penjambretan.
Wadan Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Kapten Inf. Puguh mengatakan, TNI dan Polri harus saling berkoordinasi dan bekerja sama dalam menjaga keamanan di Tanah Papua.
Saat ini pelaku telah dimasukkan ke Sel Mapolsek Arso untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(yek)