BERBAGI
Proses Pelimpahan Tersangka Curanmor oleh Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura di Kantor Kejari Jayapura.

JAYAPURA-Penyidik Unit Reserse Kriminal Polsek Abepura melimpahkan dua tersangka kasus pencurian sepeda motor berinisial AHB dan Bram ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jayapura, Senin (12/3) kemarin.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP. Gustav R. Urbinas,SH,SIK saat dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polresta, Iptu. Jahja Rumra, Selasa (13/3) membenarkan, pelimpahan dua tersangka curanmor. Pelimpahan ini merupakan tindak lanjut diterbitkannya P-21 atas berkas perkara kedua tersangka.

“Berkas sudah dinyatakan lengkap atau P-21, sehingga penyidik menindaklanjuti dengan melaksanakan tahap II atau penyerahan tersangka ke Kejaksaan Negeri Jayapura,” papar Jahja Rumra.

Dalam penyerahan tersangka, Jahja mengatakan, penyidik juga menyertakan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi DS 4169 RJ yang merupakan hasil kejahatan kedua tersangka. “Motor ini dicuri oleh kedua tersangka saat parkir di halaman Karaoke Abepura, 14 Januari lalu,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Kapolsek Abepura, AKP. Dionisius Vox Dei Paron Helan,SIK melakui Kanit Reskrim, Iptu. Fatah Meilana,SIK di ruang kerjanya, Selasa (13/3).

Sebelumnya, Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Abepura berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di Kabupaten Keerom, 22 Januari lalu. Dari penangkapan itu, aparat menyita sebuah motor Yamaha Mio hasil curian di halaman parkiran Karaoke Abepura.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat Pasal 363 ayat ke (1) ke 3 KUHP atau Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (ful/cw-02/yek)