BERBAGI

SUPIORI —Ketua Tim Koalisi Papua Bangkit II, Mathius Awoitauw, SE.M.Si menegaskan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal, SE.MM (LUKMEN) adalah sosok pemimpin berjiwa nasionalis yang loyal pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tetapi berani memperjuangkan hak-hak dasar Orang Asli Papua dalam bingkai UU Otonomi Khusus (Otsus).
Penyataan tegas itu disampaikan Mathius menanggapi adanya isu murahan yang dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab bahwa LUKMEN adalah pemimpin yang tidak mendukung NKRI.
“Ini isu murahan yang dihembuskan oknum yang tidak bertanggungjawab. Meskipun isu ini sudah tersebar di Papua bahkan di pusat, namun masyarakat tidak terpancing. Jangan pernah percaya itu. LUKMEN sangat loyalis pada NKRI, tapi berani perjuangkan hak-hak orang Papua,” ujar Mathius di depan ratusan kader dan simpatisan LUKMEN saat melakukan kampanye berupa rapat terbatas di Kabupaten Supiori, Sabtu (10/03/2018).
Menurut Mathius, jika hari ini di Papua dilakukan pemungutan suara memilih gubernur dan wakil gubernur Papua maka pasangan LUKMEN pasti menang 90 persen. Kekuatan LUKMEN itu yang membuat pihak tertentu ketakutan dan menyebarkan isu yang tak benar.
Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua 2018-2023, Lukas Enembe, SIP.MH dan Klemen Tinal, SE.MM (LUKMEN) saat menghadiri kegiatan Deklarasi Kampanye Damai, Februari 2018 lalu.
“Oleh karena itu, tidak adanya keunggulan dari pihak lain sehingga isu tidak benar ini dihembuskan untuk mempengaruhi opini publik tentang LUKMEN baik di Papua maupun di pusat,” bebernya.
Dalam kesempatan itu, ia juga mengakui bahwa yang memperjuangkan perubahan UU Otsus menjadi UU Otsus Plus selama lima tahun terakhir ini adalah Gubernur Papua, Lukas Enembe. Hal ini ini adalah pilihan dan jalan tengah ketika orang Papua menginginkan kemerdekaan kemudian ada tawaran dari pemerintah untuk menjalankan otsus di Papua. (Tim Humas LUKMEN/WONE)