BERBAGI
Tim Identifikasi Polres Puncak Jaya Melakukan Olah TKP di Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Puncak Jaya.

JAYAPURA-Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Puncak Jaya dibobol Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (12/3) pagi. Belum diketahui motif pembobolan fasilitas negara tersebut, aparat kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Indra Napitupulu melalui Kaur Reskrim Polres Puncak Jaya, Ipda. Jordan R.Z Pellokila, Selasa (13/3) mengatakan, pihaknya masih mendalami hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kasus tersebut.

“Tim Identifikasi telah mendatangi lokasi guna mencari petunjuk bukti-bukti di TKP. Anggota juga telah mencari sidik jari pelaku pembobolan,” kata Jordan seperti dikutip dari release yang dikirim Humas Polda Papua.

Penyelidikan kasus pembobolan ini, Jordan memaparkan, berawal dari laporan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Puncak Jaya Darius Wonda, Senin (12/3) pagi. “Setelah laporan masuk, anggota bergegas menuju lokasi untuk mengamankan TKP agar tidak dimasuki orang lain,” terangnya.

Selain melakukan olah TKP, Jordan menambahkan, pihaknya juga telah mengumpulkan keterangan sejumlah saksi-saksi di lokasi kejadian. “Sejumlah warga sudah diambil keterangannya, terkait pembobolan ini. Saat ini pelaku masih dalam pengejaran,” katanya.

Jordan pun mengimbau, kepada seluruh Instansi se-Kabupaten Puncak Jaya agar selalu menjaga keamanan wilayah sekitarnya, sehingga terhindar dari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.(ful/yek)