BERBAGI
Pelatih Persipura, Peter Butler

JAYAPURA – Kedatangan Tiga Pemain asing untuk memperkuat tim Persipura Jayapura di musim 2018, telah menjadi warna baru didalam tim besutan Peter Butler itu. Meski  begitu, ke 3 Pemain asing yang didatangkan Manajeman tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut, ternyata masih menyisakan keraguan bagi sebagian pendukung Persipura.

Pasalnya, banyak rumor yang terdengar terkait pemanggilan ketiga legium asing itu di Kubu Persipura. Ada yang mendukung dan ada pula yang meragukan kalau pemain asing yang diambil untuk memperkuat Persipura Jayapura itu, adalah pemain yang sudah tidak lagi dipakai di tim-tim di Pulau Jawa. Singkatnya, mereka dianggap tidak lagi menunjukan permainan yang terbaik lagi di musim yang lalu.

Tiga pemain asing yang telah dikontrak manajemen Persipura yakni Abdoulaye Maiga, Marcel Silva Sacramento dan Hilton Moreira. Nama yang terakhir disebut, oleh sebagian khalayak pecinta Persipura dianggap meragukan karena faktor usianya yang tidak muda lagi.

Terkait hal itu, Pelatih Persipura, Peter Butler mengatakan, sejauh ini ketiga pemain asing yang telah bergabung dan menjalani latihan bersama Persipura selama kurang lebih 3 minggu itu menunjukan peningkatan yang cukup baik, dan bisa menunjang tim di saat menjalani Kompetisi Liga 1 tahun 2018 nanti.

“Saya mengevaluasi mereka dan saya bicara dengan pengurus, Marcel, Hilton dan Maiga mereka cukup bagus untuk Persipura,” ujar Peter Butler kepada WONE belum lama ini di Stadion Mandala Jayapura.

Menurut Peter, pemanggilan Pemain asing adalah pilihan manajemen dan adalah keputusan yang harus dihormati. Sebab, dengan situasi saat ini, Peter mengaku akan lebih berpikir untuk bagaimana membangun Tim Persipura untuk bisa kembali bersaing di musim yang akan datang.

“Saya sudah mencoba mencari pemain asing dan berikan beberapa nama ke pengurus tapi semua kembali dari keputusan mereka. Itu salah satu tanggungjawab saya sebagai pelatih. Tapi saya harus hormat karena situasi finansial di Persipura saat ini,” kata Peter.

Mengenai usia Hilton Morera, Pelatih asal Inggris itu menerangkan, jika latihan yang dilakukannya saat ini adalah persiapan jangka pendek, bukannya setahun atau 2 tahun. Sehingga, harus pelan-pelan untuk membangun fondasi untuk membangun tim dengan rencana yang realistik juga.

Peter juga mengaku terus memberikan motivasi kepada seluruh pemain, termasuk Hilton Moreira, agar bisa menunjukan yang terbaiknya dalam setiap pertandingan yang dilakoni nanti.

Peter tak menampik jika usia Hilton Moreira sudah tak muda lagi saat ini. Namun, menurutnya jika pemain seperti Hilton diberi motivasi dan kesempatan maka pasti akan bisa bermain bagus dan mampu mencetak gol.

“Saya tahu dia sudah tua, tapi kalau saya beri dia motivasi untuk musim depan di awal bulan pertama kedua dan ketiga, dia bisa bermain bagus dan cetak gol dan bermain bagus untuk Persipura. Dan saya akan melihat dari sisi yang paling baik dari dia. Kita harus pelan-pelan bikin rencana untuk Tiga bulan kedepan, dan kita bisa bikin rencana yang lainnya juga,” pungkas Peter Butler. (Aan/Cel)