BERBAGI

FOTO: BIRO HUMAS DAN PROTOKOL  SETDA PROVINSI PAPUA  FOR WONE
FOTO: BIRO HUMAS DAN PROTOKOL SETDA PROVINSI PAPUA FOR WONE

Tim SAKIP Provinsi Papua Anggiat Situmorang menyerahkan SAKIP kepada Asisten Setda Papua Bidang Umum Elysa Auri, ketika Apel Gabungan di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (19/2).

JAYAPURA –Pertama kali dalam sejarah dimana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) atas prestasinya memperoleh Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Tahun 2017 dengan predikat nilai “B”, berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Papua, Dok II, Jayapura, Senin (19/2).

Penghargaan tersebut ditandai dengan penyerahan secara resmi oleh Menteri PAN-RB DR. Asman Abnur, SE, M.Si diwakili Tim SAKIP Provinsi Papua, masing-masing Kepala Inspektorat Provinsi Papua Anggiat Situmorang dan Kepala Bappeda Provinsi Papua Muhammad Mus’sad, atas nama Gubernur Papua kepada Asisten Setda Papua Bidang Umum Elysa Auri, disaksikan Staf di lingkungan Pemprov Papua.

Penghargaan dari Kementerian PAN-RB atas prestasinya memperoleh SAKIP tahun 2017 dengan predikat nilai “B” adalah suatu prestasi dari pada seluruh penyelenggaraan pemerintahan di Provinsi Papua, mulai Gubernur, Wagub, Sekda, para Asisten Sekda, Staf Ahli serta semua SKPD.

“SAKIP yang kita terima ini merupakan sejarah baru bagi Pemprov Papua, karena kita baru sekali terima. Tapi ini juga menjadi tantangan bagi kita kedepan,” katanya.

Dijelaskannya, pihaknya menyampaikan kepada pimpinan SKPD, Staf Ahli, Eselon III, IV serta semua PNS, tahun depan harus meraih predikat nilai “A”. “Kalau sudah A, ya nanti kita didalam -dalamnya lagi “scop” yang lebih luas, penguatan organisasi apa yang harus kita kuatkan dan lain-lain,” jelas .

Karena itu, ungkapnya, pihaknya mohon kepada semua pimpinan SKPD, Eselon III dan IV serta seluruh PNS, untuk membantu Tim SAKIP.

“Kalau ini kita duduk sama-sama kita diskusi bicara sama-sama ada satu yang kita tumbuhkan dalam penguatan organisasi di Pemprov Papua. Kita buat sesuatu yang memberikan suatu inovasi dan semangat bagi penyelenggaraan pemerintahan,” tambahnya. (mdc)